Semua pelanggan dihadapi personil perlu dilatih dan dikembangkan untuk mempertahankan kualitas pelayanan pribadi. Pelatihan harus mulai segera setelah individu mulai bekerja untuk sebuah organisasi selama induksi. induksi ini akan melibatkan orang dalam budaya organisasi untuk pertama kalinya, serta pengarahan kepadanya kebijakan sehari-hari dan prosedur. Pada tahap sangat awal kebutuhan pelatihan individu diidentifikasi. Sebuah rencana pelatihan dan pengembangan dibangun untuk individu yang menetapkan tujuan-tujuan pribadi yang dapat dihubungkan ke penilaian masa depan. Dalam prakteknya kebanyakan pelatihan adalah salah 'on-the-job' atau 'off-the-job. " On-the-job training pelatihan melibatkan sementara pekerjaan sedang dilakukan misalnya pelatihan staf bar. Off-the job training melihat pembelajaran berlangsung di sebuah perguruan tinggi, pusat pelatihan atau fasilitas konferensi. Perhatian harus dibayarkan kepada Continuing Professional Development (CPD) di mana karyawan melihat profesional belajar mereka sebagai proses seumur hidup pelatihan dan pengembangan.Penjualan Personal
Ada berbagai jenis wiraniaga. Ada penjual pengiriman produk. dia tugas utama-Nya atau untuk memberikan produk, dan jual kurang penting misalnya makanan cepat saji, atau surat. Tipe kedua adalah pengambil ketertiban, dan ini mungkin baik 'internal' atau 'eksternal'. Orang penjualan internal akan mengambil memesan melalui telepon, e-mail atau melalui counter. Orang penjualan eksternal akan bekerja di lapangan. Dalam kedua kasus jual sedikit dilakukan. Jenis berikutnya orang penjualan adalah misionaris.
Di sini, seperti dengan para misionaris yang mempromosikan iman, penjual membangun niat baik dengan pelanggan dengan tujuan jangka panjang menghasilkan pesanan. Sekali lagi, benar-benar menutup penjualan tidak sangat penting pada tahap awal. Tipe keempat adalah penjual teknis, misalnya seorang insinyur penjualan teknis. Pengetahuan mereka yang mendalam mendukung mereka saat mereka menyarankan pelanggan atas pembelian terbaik untuk kebutuhan mereka. Akhirnya, ada penjual kreatif. Kreatif penjual bekerja untuk membujuk pembeli untuk memberikan perintah. Ini adalah menjual tangguh, dan cenderung o ffer insentif yang terbesar. keterampilan adalah mengidentifikasi kebutuhan pelanggan dan meyakinkan mereka bahwa mereka harus memenuhi kebutuhan mereka yang sebelumnya tidak teridentifikasi dengan memberikan perintah.Layanan Pelanggan
Banyak produk, layanan dan pengalaman yang didukung oleh tim layanan pelanggan. Pelanggan disediakan jasa keahlian (misalnya pada pemilihan jasa keuangan), dukungan teknis (misalnya menawarkan saran pada IT dan software) dan mengkoordinasikan antarmuka pelanggan (misalnya insinyur layanan mengendalikan, atau berkomunikasi dengan salesman). Disposisi dan sikap orang-orang seperti ini sangat penting untuk perusahaan. Cara di mana keluhan ditangani dapat berarti perbedaan antara mempertahankan atau kehilangan pelanggan, atau meningkatkan atau merusak reputasi perusahaan. Saat ini, layanan pelanggan dapat tatap muka, melalui telepon atau menggunakan Internet. Orang cenderung membeli dari orang-orang yang mereka sukai, dan layanan pelanggan sangat efektif adalah penting. Layanan Pelanggan dapat menambahkan nilai dengan pelanggan menawarkan dukungan teknis dan keahlian dan saran.http://www.marketingteacher.com/lesson-store/lesson-people.html
Tidak ada komentar:
Posting Komentar